wiars blog

publish usefull article

LightBlog

Breaking

Selasa, 20 Maret 2018

5 FILOSOFI SEPATU


5 FILOSOFI SEPATU
5 Filosofi Sepatu Wiars.blog


  •   PASANGAN SERASI


Kita bisa melihat sebuah sepatu, bentuknya tak sama persis namun serasi. Artinya, kita diciptakan di dunia ini untuk hidup berpasangan, ada yang tinggi, rendah, cantk, tampan tapi tidak ada yang persis sama namun orang menilainya itu serasi.Keserasian sepatu tidak hanya ketika dipajang, namun dalam perjalanan kedua sepatu juga harus serasi. Satu hal lagi, sepasang sepatu tidak akan nyaman digunakan jika bukan pasangannya, bahkan apabila salah satunya tidak ada, maka sepatu tersebut tidak akan ada artinya. Keserasian ini membuktikan kesetiaan dalam sebuah hubungan satu sama lain.


  •  TUJUAN YANG SAMA


Sepasang sepatu saat berjalan tak pernah kompak tapi tujuannya sama. Artinya, kadang untuk mencapai tujuan yang sama dengan pasangan kita, tidak selalu sama tapi tetap harus berkomunikasi tentang maksud dan tujuannya. Jangan egois, itulah kunci dari kekompakan.

  •        PENGERTIAN


Sepatu memiliki sifat saling pengertian, sepasag sepatu tidak harus melangkah bersama-sama. Namun dalam berjalan, sepatu harus bergantian . Keduanya seolah mengerti mana yang harus didahulukan. Dirinya atau pasangannya. Sehingga dalam keselarasan ini terciptalah sebuah langkah yang indah.


  •   PERSAMAAN DERAJAT


Sepasang sepatu tidak mungkin merasa dirinya yang paling tinggi dan lebih hebat dari dirinya. Sebaliknya, sepasang sepatu akan memiliki derajat yang sama. Jika salah satu dari mereka berada di lantai bawah, maka salah satunya juga berada disana. Dimanapun berada, sepasang sepatu akan berada di tempat yang sama. Bahkan tidak mungkin satu bagian sepatu meninggalkan bagian lainnya karena merasa lebih baik.

  •  PENAMPILAN BUKANLAH SEBUAH JAMINAN


Salah satu pelajaran dari sepatu adalah penampilan bukanlah sebuah jaminan. Sebagus dan semahal apapun sepatu, tetaplah berada di bawah dan diinjak-injak. Artinya, penampilan bukanlah jaminan untuk hidup mulya. Setampan dan secantik apapun jika dia tempatnya di bawah akan berada di bawah. Tidak peduli dia berasal dari bahan apa, modelnya tahun berapa, harganya berapa, serta belinya dimana. Namun jika itu sepatu maka kodratnya sudah berada di bawah dan diinjak-injak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar